Jumat, 27 Maret 2009

Tips Memperlakukan Kaum Adam

Sepertinya sang pencipta memang menciptakan cowok dan cewek sebagai makhluk unik. Butuh perngertian dari kedua belah pihak agar komunikasi dan hubungan cinta bisa lenggeng. Ada bebrapa tips buat ceek supaya ayang kamu lengket terus kayak perangko. Ceks this one!
a. si dia suka melirik cewek lain?
Nggak usah sakit hati. Itu sih biasa, sudah hokum alamnya kayak begitu.lirikan matanya itu nggak akan mengurangi cintanya sama kamu. Baik cewek maupun cewek sebenarnya sama saja. Kalau cowok lagi tebar pesona, pasti bakalan ketahuan gerak-geriknya. Ada yang bilang, orang sabar disayang sama . . . (isi sesuka mu).
b. cowok selalu suka sama cewek yang bisa mebuatnya merasa “Jantan”.
Misal, coba sekali-sekali minta bantuannya untuk membantu kita. Misalnya aja buat ngerjain Pr, kalau sestingkat(sederajat, satu angkatan sekolah) minta dia mengajari kita pelajaran yang kurang kita ngerti, atau mungkin minta bantuan dia untuk mengangkat barang-barang ketika sedang belanja. Tapi ingat, jangan kebablasan alias minta Bantu terus. Cowok juga ada rasa jenuhnya untuk membantu. Dan cowok juga bisa berfikiran “ni cewek pikir gw pembantua dia apa?”.
c. jangan memotong pembicaraannya
ketika berkomunikasi dengannya, strategi jitu adalah jangan menginterupsinya. Sulit memang, karena buat kita ngomong rame-rame itu membangun hubungan dengan sesama dan menunjukkan partisipasi. Maksud kita adalah menunjukkan bahwa kita nggak hanya modal fisik, tapi juga otak. Sayangnya kita suka nggak tahu waktu dan tempat.
d. jangan menasehatinya
cowok selalu merasa bahwa ia mampu memecahkan semua masalah. Buatnya, mendiskusikan masalah dengan orang lain berarti membebani orang tersebut. Jadi, dia nggak akan menceritakan masalahnya meski dengan teman sekalipun, kecuali jika dia pikir temannya punya solusi yang labih baik. Nah, sebagai ayang yang baik. Jangan menasehatinya kecuali dia yang minta. Kalau dia hanya menceritakan masalahnya, bilang aja kalau kamu percaya bahwa dia bisa menjalani dan menyelesaikan masalahnya dengan baik. Dengan begitu, dia akan merasa bahwa kita percaya kalau dia bisa, dan dia akan lebih menghargai kita.
e. Jadilah motivator yang baik…
Cowok selalu pengen diberi motivasi ketika sedang menghadapi sebuah cobaan. Misalnya, ketika sedang ujian, sebagai ayang yang baik nggak ada salahnya kita memberikan semangat supaya dia juga bisa semangat untuk belajar. 95%, motivasi dapat meningkatkan gairah untuk melakukan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Apalagi kalau yang ngasih motivasi adalah ayang tercinta.

0 komentar:

 

Free Monkey ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com