Kamis, 12 Februari 2009

Kemeriahan Pensi di 12 ips 2

Siapa yang tidak mengenal PENSI, singkatan dari Pentas Seni. Pentas Seni merupakan suatu ajang untuk menilai dan melihat seberapa jauh kreativitas siswa SMA Negeri 3 Singkawang, terlebih khususnya lagi untuk para siswa kelas XII IPS 2. Sesuai dengan jurusan yang diambil, yaitu Sosial. Kami(siswa XII IPS 2) memutuskan untuk menentukan tema sesuai dengan mata pelajaran kami, yaitu Ekonomi dengan mengangkat sebuah tema tentang Mall. Kami mendekorasi kelas sesuai dengan yang ada di Mall. Mendiikan stand-stand yang biasanya ada di mall, seperti Fashion Shop, Acsesories, Elektronik, Alat Musik Tradisional, Konter HP, Pameran Seni.

Selain mendekor kelas, kami juga mempersiapkan yang diperlombakan didalam Pentas Seni, seperti Tari, Model, dan Band.
Untuk tarian, kami sengaja untuk tidak menggunakan orang luar sebagai pelatih. Karena berdasarkan dari arti Pentas Seni sendiri ditujukan kepada para siswa dan bukan kepada orang luar dari SMA Negeri 3. Kami berfikir, pentas seni ini adalah untuk kami. Semua yang diperlombakan merupakan hasil dari kreasi kami sendiri. Menciptakan sebuah tarian, mengaransemen lagu, dan mendekorasi kelas. Semuanya dilakukan berdasarkan inspirasi sendiri, dan kreatvitas sendiri. Untuk tari, pesertanya adalah, Imas Hadfridar Esaputri, Ayu Lestari, Lili Zarina, Fitra Ramadhian, dan Reza Rafiandi. Tari ini diciptakan bersama, dan kami memberinya nama “Tarian Suka Cita”, sebuah tarian yang mengambarkan suka cita anak XII IPS 2. Lalu, untuk music pengiringnya, kami menggunakan Musik Hidup atau music yang dimainkan secara langssung oleh anak XII IPS 2. Yang mana masing-masing alat dipegang oleh 7 orang anak, yaitu Ade Riyadi, Agustinus Hengki, Bayu Suseno, Hasta Buana, Henry Akbar, Rizqy Pratama, dan Ridho Ananda.

Band,
band kami tak kalah heboh dengan band papan atas. liat aja gaya mereka waktu manggung. Iii. . . wow banget kan. Band 12 Ips 2 dipegang oleh Ridho Ananda sebagai Vocal, Ade Ryadi sebagai Gitaris I, Agustinus Hengky sebagai Gitaris II, Bayu Suseno Sebagai Bassis, Samsul Hadi sebagai Keyboarnis, Rizqy Pratama sebagai Gendang, Henry Akbar sebagai Drumer, dan Lili Zarina sebagai vocal. Untuk band, kami memilki 2 versi, versi pertama dinyanyikan oleh Ridho tanpa Lili, dan versi keduanya, dinyanyikan bersama-sama atau biasa disebut Featuring Lili. Ridho dan Lili bersama-sama menyanyikan lagu kedua yaitu lagu ciptaan kami.
Lagu pertama yang kami bawakan adalah lagu Nidji, Laskar Pelangi. Lagu ini diaransemen kembali oleh pemain band. Dengan ditambah gendang sebagai pelengkapnya. Lagu ini dipilih untuk melambangkan kebersamaan anak XII IPS 2. Kami berusaha untuk meraih mimpi kami bersama, walaupun sulit, namun tetap semangat menjalaninya, dan hidup berawal dari mimpi-mimpi, mimpi-mimpi anak XII IPS 2.
Lagu kedua merupakan lagu ciptakan kami sendiri yang berjudul, In Trough My Heart. Dengan versi ke-2, XII IPS 2 sukses membawakan lagu tersebut dan mendapatkan juara ke-2 untuk Band.

Model, peserta model XII IPS 2 merupakan model-model asli baru manggung pertama kali. Kecuali Delfita yang memang menjabat sebagai model dimana-mana. Pesertanya tak lain adalah, Fera Mariana, Heru Yoga, Delfita Prisalam, dan Evan Suhendri. Tema untuk modeling kami adalah, Violet Casual. Dengan balutan ungu disetiap peserta. Karena model-model yang diturunkan professional atau High Class punya, kami mendapatkan juara ke-2.

Pensi tahun ini merupakan pesi terakhir kami. Maka daripada itu, kami memutuskan untuk melakukan yang terbaik untuk memberikan kenang-kenangan yang sangat berkensan disaat kami masih bersama.
Walaupun pada akhirnya, kami hanya mendapatkan 2 buah piala. Namun itu tidak membuat kami kehilangan kegembiraan. Prioritas kami yang utama dalam Pensi adalah kebersamaan dan kegembiraan. Walaupun hanya mendapatkan 2 buah piala, tapi kami mendapatkan sebuah Piala yang tak ternilai harganya, yaitu kegembiran XII IPS 2.

0 komentar:

 

Free Monkey ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com